Friday, April 30, 2010

story from the field

cerita lucu seru dari 2x bazaar yg aq ikutin...

1. pembeli: ini tas yah mba?
saya: iyah, ada tas laptop, tas lipet, tas batik.. (sambil senyum lueeebbaaarr)
pembeli 1: oh tas laptop ini cukup ga yah?!...
saya: ada ukuran kok bu, 10" - 15" kekuatannya juga sudah standard bla bla bla (produk knowledge)
pembeli 1: laptop saya itu segini nih mba (seraya menunjukan ukuran dengan tangannya)
saya: hhmm.. segitu kecil yah.. mungkin 10" atau 12".. (ngasi 2 tas laptop dgn 2 ukuran tersebut).. tulisan di laptopnya berapa inch bu?..
pembeli 1: laptop saya itu lenovo mba..
saya: *gubraaaaakkk* - sapa yg gaptek?!...

2. pembeli 1: mba ini harganya berapa
saya: ada di labelnya bu.. 90rb aja.. (senyumm tetep lebarrrr)
pembeli 1: mahal yah.. ga bisa kurang?.. 50ribu dapet ga??
saya: (ebusyet sadis amat nawarnya)... hhmmm.. belum dapet bu.. yah paling turun 5rb deh jd 85rb
pembeli 1: engga ah kemahalan.. udah 55r aja yah??... (aga' maksa nih )
saya: belum bisa bu... (senyum pait..)

5 menit kemudian.. dari arah belakang
pembeli 1: mba!! dikasih ga 60rb deh.. (aga' menjerit tereak)
saya: klo di online malah harga pas bu.. ini krn bazaar aja sekalian promo saya disc. 5rb.. klo 60 belum bu.. atau small case aja (nyodorin tas selempang kecil yg harganya emang 60rb)
pembeli 1: ogah ah!.. tas yg tadi ajah 65rb deh.. saya dah naek terus loh.. mba kok ga turun lagi..
saya: waduh udah ga bisa turun lagi bu.. ini udah dilantai dasar (nyoba becanda gariiinggg )
5 menit kemudian... dari arah kiri
pembeli 1: mba, gimana tasnya?.. 65rb dikasih yah?
saya: (setengah kaget - masyaAllah ibu yg tadi)... belum ibu.. buat ibu 80rb deh.. yah?!.. langsung sy bungkus nih... (geraaamm rasanyaaa)...
pembeli 1: yaaah.. ga ada duit saya 70rb deh... udah naek berapa tuh..
saya: belum bisa ibu, 80rb dah mentok..

10 menit kemudian.. dari arah laen lagi:
Pembeli 2: tas yg mana bu..
Pembeli 1: itu yg digantung (ibu yg tadi ternyata tapi kali ini bawa temen)
Pembeli 2: ooo, iya manis sih..
saya: jadi ibu ambil?.. sy bungkus dulu yah... (positif )
pembeli 1: makanya 70rb yah..
pembeli 2: iyah mba kasih aja... jangan mahal2 klo jual ke pegawai mah...
saya: engga dimahalin ibu, emang harganya segitu.. ini udah di korting 10rb.. (seraya ngasi kartu nama) coba di cek di website saya.. ga saya naekin dulu tuk trus di turunin kok...
pembeli 1: susah banget mbanya nurunin harga (pasang tampang rada cemberut)
pembeli 2: udah mba kasih deh..
saya: belum bisa ibu... (sambil nge geleng pelan - dah pegel soalnya)

beberapa jam kemudian.. sekitar jam setengah 5, saya sedang beres-beres mau tutup stand:
pembeli 1: tuh kan mba belum laku juga...
saya: makanya ibu beli dunk..
pembeli 1: 75rb deh
saya: maaf bu, 80rb itu udah mentok.. sy ga mungkin jual dibawah harga reseller yg beli setengah lusin.. kecuali ibu mau jadi reseller
pembeli 1: ya udah deh.. bungkus tasnya...
saya: Alhamdulillah...
(ngasi senyum yg makin lebar)

No comments:

Post a Comment