Sunday, May 24, 2009

furniture kayu jati

weekend ini dihabiskan dengan keliling jakarta... nyari furniture untuk kamar + meja makan... budget kami sangat terbatas tapi pinginnya dapet furniture jati.. hehehehee...
mulai dari otista, klender, pameran di jhcc sampe ke ciputat raya... makin lama makin bingung aja karena modelnya yg keren dan bahan kayunya yang dahsyatt... kendala terbesar adalah harganya yg melangit..

Alhamdulillah.. akhirnya kami dapet juga di ciputat raya tepatnya.. sepanjang jalan ciputat memang diisi oleh para pengrajin furniture berbahan dasar kayu jati.. ada yg ukiran, tapi tipe minimalis pun tersedia.

yang kami cari adalah: tempat tidur king size, lemari 3 pintu, meja rias, dan meja makan plus kursinya tentu saja...mengenai harga.. cukuplah sesuai dengan budget kami yang minimalis.. setidaknya dari beberapa lokasi yang telah kami kunjungi, di toko inilah yg termurah..

tips membeli furniture kayu:

1. pastikan betul jenis kayunya.. apakah jati atau kayu lainnya.. jati pun bermacam-macam yang paling baik adalah jati tua..

2. di toko sepeti ini, membeli barang ready stock tetap lebih murah bila dibandingkan dengan kita memesan.. nah karena showroomnya banyak.. rajin2 lah 'menclok' sana-sini agar mendapatkan model yang paling mendekati 'impian'

3. proses tawar-menawar yang paling penting.. karena jenis produknya sangat 'costumize' sehingga sangat sulit untuk membuat perbandingan dengan toko yang lain.. Nah, klo udah begini keluarin deh jurus 'tega'.

hepi hunting..

No comments:

Post a Comment