Thursday, September 30, 2010

Konsep Bisnis

Hari ini saya ikutan KMB yaitu Kelompok Mentoring Bisnis. Catatan saya selama mentoring bisnis ini:

1. Untuk memulai usaha aka bisnis bukan sekedar berdagang kita mesti punya Clear Concept!.. jangan memulai bisnis asal2an, tanpa konsep.. karena nantinya akan susah menjadi besar, susah berkembang.. lantas kita keburu lelah, trus ganti bisnis laen... :(

2. mesti punya visi dan misi.. inget kata om Bob Sadino.. jangan pernah berfikir UKM (usaha kecil menengah) tapi selalu berfikir bahwa kita itu UBB => Usaha Bakal Besar.

3. Faith, mesti punya keyakinan terhadap bisnis yang kita jalanin. kalo kita aja ga yakin, gimana orang lain...

4. Brave, mesti berani.. yaaa meninggalkan zona nyaman di kantor memang butuh keberanian.. juga mulai berinvestai dalam usaha kita. Keberanian yang penuh perhitungan.. itu sifat dasar yg kudu, harus, wajib dimiliki.

5. Modal, sengaja ditaro paling akhir, karena ini memang bukan yang utam tetapi harus punya. dipostingan saya sebelumnya (lipat gandakan uang jadi modal).. saya pernah ngebahas bahwa usaha itu ga perlu modal besar, asalkan pinter ngelolanya... nah.. itu dia, ga perlu punya modal besar tapi harus punya modal :D bisa keahlian, konsep, ketrampilan, duit atau apapun bentuk modalnya..

semangattttt... go Kios Delima

No comments:

Post a Comment